Tambah Wawasan Mahasiswa Mengenai OS HIMIT PENS Selenggarakan Workshop Ridon.id


Diterbitkan 6 bulan 3 minggu yang lalu


Tambah Wawasan Mahasiswa Mengenai OS HIMIT PENS Selenggarakan Workshop Ridon.id
Photo By : ENT - Dea

EEPIS Online – Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMIT) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah usai menggelar workshop Introduction of Ridon.id : A Smartphone OS based on Lineage OS and Android Open Source Project pada Selasa (27/3). Bertempat di Laboratorium Database Gedung D4 PENS, kegiatan ini dihadiri oleh Ahmad Haris selaku founder Ridon.id. Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 30 mahasiswa PENS.

Dimulai pukul 18.30 WIB, kegiatan ini membahas banyak hal mengenai Ridon.id. Diantaranya adalah pengertian dari Ridon.id. Ridon.id sendiri merupakan sistem operasi perangkat bergerak yang dibangun berdasarkan LineageOS dan Android Open Source Project. Ridon.id memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia Indonesia agar memiliki kompetensi untuk bersaing di ranah teknologi perangkat bergerak.

 Selain membahas mengenai latar belakang Ridon.id, dalam kesempatan ini juga dilakukan demo mencoba coommand Ridon, cara berkontribusi di Ridon.id, rencana kedepan Ridon.id serta masih banyak lagi. Seluruh peserta nampak antusias mendengarkan setiap penjelasan yang diberikan. Ahmad Haris menyampaikan bahwa saat ini Ridon.id sedang dalam pengembangan sehingga membutuhkan banyak sekali tenaga utamanya mahasiswa dalam melakukan penelitian.

“Kami sangat mengharapkan kontribusi dari mahasiswa PENS untuk mengembangkan Ridon.id dengan mengikuti setiap project yang ada, selain menambah pengalaman saya yakin ini juga akan bermanfaat setelah lulus dan mencari perkerjaan nanti,” tuturnya

Sesi tanya jawab turut dilakukan dalam kegiatan ini. Mahasiswa PENS pun memanfaatkan sesi ini dengan sangat baik. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan mahasiswa mengenai Ridon.id dan dapat bermanfaat nantinya. (ani)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    6 + 2 =