Kunjungan SMKN 1 Tambakboyo Tuban : Buka Pandangan Pelajar Seputar Dunia Kampus


Diterbitkan 6 bulan 2 minggu yang lalu


Kunjungan SMKN 1 Tambakboyo Tuban : Buka Pandangan Pelajar Seputar Dunia Kampus
Photo By : ENT - Maulana

EEPIS Online – Dalam rangka membuka pandangan siswa – siswi sekolah menengah yang akan menginjak dunia perkuliahan, Selasa(10/4), Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) menerima kunjungan dari SMKN 1 Tambakboyo, Tuban. Kunjungan ini diikuti oleh 110 pelajar kelas 10 yang berasal dari dua kelas jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan satu kelas jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Penyambutan kunjungan dilaksanakan di Ruang Teater Gedung D3 PENS dan dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa laboratorium yang ada di PENS.

Dimulai sejak pukul 09.30 WIB, para pelajar terlebih dahulu disuguhkan dengan pemaparan materi mengenai profil kampus PENS. Sesi tanya jawab kepada para pelajar semakin menambah minat pelajar untuk menggali lebih dalam tentang kampus PENS. Dengan didampingi oleh wali kelas dan guru pembimbing, sesi ini diakhiri dengan pemberian cinderamata baik dari pihak PENS maupun dari pihak SMKN 1 Tambakboyo, Tuban.

Dalam momentum kali ini, para pelajar diarahkan untuk melakukan kunjungan yang telah dibagi menjadi tiga kelompok sesuai jurusannya masing. Jurusan RPL diarahkan untuk mengunjungi Studio Game Program Studi Game Technology, satu kelas jurusan TKJ diarahkan ke Laboratorium Komputer Visi dan Grafis, sedangkan satu kelas lainnya diarahkan menuju Laboratorium Komputasi Perangkat Lunak dan Laboratorium Jaringan Komputer.

Di tempat tersebut para pelajar diberikan kesempatan untuk menyaksikan secara langsung proses pembelajaran mahasiswa PENS didalam laboratorium. Selain itu, mereka juga diberikan kesempatan untuk bertanya kepada dosen pengajar seputar materi yang disampaikan. “Sangat senang sekali pastinya bisa berkunjung kesini, jadi saya bisa mengetahui lebih dalam dan dapat membuka wawasan kami kedepannya,” ujar Nurpanji Alfian Syah, pelajar SMKN 1 Tambakboyo, Tuban.

Kunjungan ini ditutup dengan foto bersama didepan Gedung Pascasarjana PENS. Diharapkan kedepannya, dengan adanya kunjungan ini hubungan antara PENS dengan institusi sekolah menengah khususnya SMKN 1 Tambakboyo, Tuban terjalin semakin baik. “Harapannya setelah ada kunjungan ini ya biar anak anak ada pandangan kedepannya setelah lulus nanti,” harap Intan Nur Varida, selaku Guru Pembimbing. (dya/ani)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    2 + 0 =