Community Week : Programmer Be Entrepreneur


Diterbitkan 6 tahun 10 bulan yang lalu


EEPIS-Online(4/12). Kewirausahaan atau mampu menciptakan lapangan kerja sendiri sepertinya kini lebih dilirik banyak orang. Di tengah sulitnya memperoleh pekerjaan, lebih baik menggunakan kreativitas kita untuk menciptakan sebuah usaha. Lulusan dari suatu institusi pendidikan diharapkan pula mampu menjadi pengusaha. Sehingga mampu membuka lapangan kerja baru bagi mereka yang belum mendapatkan pekerjaan.

CW_Programmer_Berentrepeneur.JPGOleh karena itu, ITPreneur bekerja sama dengan 2 komunitas lainnya yaitu EEPIS Game Development Community (EGDC) dan Open Source Community (OSC) mengadakan seminar tentang entrepreneur. Bertemakan " Programmer Be Entrepreneur ", acara yang tergabung dalam rangkaian Community Week berjalan lancar. Acara ini diikuti oleh 35 dari mahasiswa tingkat pertama jurusan IT, dimulai dari hari sabtu pukul 08.00 dengan materi seputar wirausaha untuk seorang programmer, diperkirakan acara ini berakhir pada pukul 14.45. "Acara ini dapat memberikan inspirasi kepada berbagai pihak peserta maupun panitia, dan harapannya dapat membekali entrepreneur muda untuk lebih berkembang" tukas Wiyono selaku Ketua panitia Community Week.

Pada acara ini peserta juga menggunakan dresscode sesuai profesi yang dicita-citakan tujuannya untuk berfikiran bahwa entrepreneur itu tidak terpaut pada satu bidang saja . "Dapat memanfaatkan modal dan dapat memberikan nilai balik dalam berentrepreneur" ujar Irsan salah satu peserta Seminar ini. (aul/ryo)



Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    5 + 9 =