PensVaganza 2011 The Greatest Event of Entrepreneur of The Year


Diterbitkan 7 tahun yang lalu


EEPIS-Online(3/12), Seolah menjadi sebuah acara yang ditunggu bagi mahasiswa PENS tiap tahunnya. PENSVaganza, salah satu ajang bagi mahasiswa untuk menunjukkan kreativitas mereka di bidang apapun tak terkecuali kewirausahaan. Hari ini (3/12) penerbangan balon bertuliskan Pensvaganza 2011 mengawali pembukaan ajang tersebut. Dengan tema The Greatest Event of Entrepreneur of The Year, acara ini dihelat untuk melatih softskill mahasiswa dalam bidang kewirausahaan.

PENS_Vaganza.JPG

Kegiatan diramaikan oleh penampilan band-band dari UKM musik PENS, Bazar makanan dan minuman. Ada juga lomba membuat poster bagi mahasiswa dan pelajar SMA dengan 4 kategori yang berbeda seperti Eco Campus, Anti korupsi, dan anti Narkoba.

Selain itu, digelar pula talk show mengenai isu narkotika dikalangan pemuda Indonesia dengan BNNK(Badan Narkotika Nasional kota Surabaya). Dengan dua narasumber yang hadir antara lain bapak Bambang Sunarkon selaku perwakilan dari BNNK(Badan Narkotika Nasional kota Surabaya) dan juga terdapat testimoni dari mantan pecandu narkoba Herwin Azwir.

 

Dalam kesempatan ini, Mas Herwin berbagi pengalaman selama menjadi pecandu narkoba selama 16 tahun. "Saya sudah mengenal narkotika sejak umur 11 tahun, semua berawal dari coba-coba", ujar Herwin. Maka dari itu,  jangan pernah sekalipun mencoba Narkoba karena efeknya sangat buruk. Selain  dapat menyebabkan ketagihan/adiktif, dapat berujung ke hal lain-lainnya imbuh konselor pecandu narkoba  yang menjadi binaan BNNK.

"Sebenarnya tujuan acara ini adalah untuk mewadahi para mahasiswa yang telah mengikuti PMW dan mendapatkan dana, untuk lebih dapat menunjukkan apa yang mereka angkat sebagai judul PMW mereka, jadi oleh manajemen acara ini secara langsung diberikan kepada BEM PENS untuk mengadakannya" Ujar Andhika Dwi Yogoisworo selaku Ketua Panitia acara ini.(arf/rar/dvi)




Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    1 + 2 =