Public Speaking Training II : Komunikasikan Potensi Anda


Diterbitkan 7 tahun yang lalu


EEPIS-Online, Untuk mampu bertahan di era global, manusia harus mampu bersaing. Dengan terus menggali keunikan diri, mampu menjadi modal seseorang untuk berkembang pesat. Tentu, menggali saja tidak cukup. Seseorang harus mampu menjual kemampuannya agar industri mengetahui dan menggunakannya. Sabtu(26/11) hingga Minggu(27/11) PENS menyelenggarakan Public Speaking Training(PST) gelombang kedua. Bertempat di Teater, acara yang diikuti oleh mahasiswa kelas dua hingga empat tersebut berlangsung sukses. Acara ini bertujuan melatih mahasiswa untuk mengasah kemampuan public speaking. Peserta nampak antusias mengikuti acara tersebut.

IMG_0590.JPGDengan menghadirkan dua pembicara yang berpengalaman di bidang public speaking. Banyak pengalaman dan ilmu yang didapatkan. Narasumber tersebut adalah Bapak Agus Priyadi, M.Psi seorang trainer profesional. Turut hadir pula Mirza Wardhana, pembawa berita disalah satu televisi swasta Surabaya. Pembicara membagi pengalaman dan inspirasi mereka kepada para perserta yang hadir.

Seolah tidak ingin menyiakan kesempatan tersebut, peserta dengan siap menerima ilmu yang diberi. Mereka aktif sekali dalam pelatihan, seakan ingin menggali semua ilmu yang ada. Mulai dari ilmu presentasi hingga wawancara kerja.

"Semua manusia itu unik. Gunakan itu sebagai modal. Kemudian komunikasikan sehingga publik tahu apa kemampuan kita." tutur Mirza memotivasi.

Peserta dengan setia mengikuti rangkaian kegiatan mulai dari pukul 08.30 - 17.30 WIB. Di sesi terakhir giliran peserta melakukan praktik public speaking. Ada yang presentasi, promosi hingga unjuk kebolehan.

"Visualisasikan semua dengan positif dan hadapi dengan tenang."ujar Bapak Agus Priyadi.

Pada akhirnya, peserta mampu mengeliminasi ketakutan berkomunikasi di depan umum. Mereka dapat mengkomunikasikan keunikan masing-masing. Memanfaatkan potensi yang ada sebagai bekal masa depan nantinya.(mel/sat)




Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    2 + 9 =